Pasien Positif Corona di Kabupaten Wajo Bertambah Tiga Orang -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Conected

banner 336x280

Pasien Positif Corona di Kabupaten Wajo Bertambah Tiga Orang

Senin, 15 Juni 2020



PRONEWS.CO.ID, WAJO - Pasien positif corona di Kabupaten Wajo bertambah tiga orang.Demikian data yang dirilis Pemerintah Daerah Kabupaten Wajo, Selasa (16/6/2020).

Juru Bicara Pemda Wajo untuk Penanganan Covid-19, Sufardi, mengatakan sejak tracking dan pemeriksaan massal dari kasus positif yang dilaksanakan pada awal Juni lalu, sampai hari ini terjadi penambahan orang yg positif Covid 19 sebanyak 3 orang, berdasarkan hasil Swab pertama dan kedua, Selasa 16 Juni 2020,

"Tiga orang positif tersebut berstatus orang tanpa gejala (OTG) dan masih keluarga dengan yg dinyatakan positif Swab pertama dan negatif Swab kedua pada 09 Juni 2020 lalu,"katanya.

Menurut Sufardi, mereka sudah menjalani isolasi mandiri sejak dilakukan tracking massal pertama dan sangat kooperatif melaporkan perkembangan dirinya setiap saat ke Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo.

"Penambahan positif Covid 19 saat ini menjadikan jumlah yg terkonfirmasi positif sampai saat ini menjadi 9 orang dengan rincian 2 orang sudah sembuh sementara 2 pasien masih menjalani perawatan dirumah sakit dengan kondisi semakin membaik, sementara yg lainnya berstatus positif tanpa gejala,"Jelasnya.

Sementara Informasi lain yg beredar terkait salah seorang pasien di RS Bhayangkara Makassar yg positif Covid 19, tidak masuk dalam daftar positif Covid 19 di kab. Wajo, tapi tercatat sebagai pasien Covid 19 di kota Makassar, karena pemeriksaan pasien sejak awal dilakukan di RS Bhayangkara Makassar.

Namun Saat ini tim GTPP Covid 19 kab. Wajo melalui Dinkes dan stake holder yg ada sedang melakukan tracking dan pemeriksaan terhadap semua yang pernah kontak dengan yg bersangkutan, sehingga bisa melakukan pencegahan lebih dini.

Untuk itu kami berharap kepada segenap masyarakat untuk tetap waspada dan melakukan physical distancing, menjaga kebersihan, dan pola hidup sehat, jangan lupa pakai masker jika keluar rumah, semoga kita semua terhindar dari wabah ini. (Rilis Pemda Wajo)

Editor: EKO