Duga BST Tak Tepat Sasaran, Warga Wiringpalanae Aspirasi di DPRD Wajo -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Conected

Duga BST Tak Tepat Sasaran, Warga Wiringpalanae Aspirasi di DPRD Wajo

Senin, 22 Juni 2020


PRONEWS.CO.ID, WAJO - Warga Kelurahan Wiringpalanae mendatangi Kantor DPRD Wajo, Senin, 22 Juni 2020. Mereka melakukan aspirasi di DPRD karena merasa Bantuan Sosial Tunai (BST) tidak tepat sasaran.

Koordinator masyarakat Kelurahan Wiringpalennae, Muhammad Satar mengatakan, kedatangannya mereka ke DPRD untuk mempertanyaka seperti apa yang berhak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST). Apakah  untuk warga miskin atau untuk semua masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

"Kami sudah datang di Kantor Lurah. Tapi kami tidak puas dengan jawaban dari pak lurah, makanya kami ke sini,"katanya.

Satar menilai, BST banyak tidak tepat sasaran. Karena ada yang sudah dapat bantuan dari pusat tapi kembali dapat BST. Bahkan ada warga yang lebih layak mendapat malah tidak dapat.

"Katanya yang sudah dapat bantuan dari pusat tidak dapat mi, tapi temuan di lapangan ada yg sudah dapat dapat lagi," ungkapnya.

Menanggapi keluhan masyarakat, anggota DPRD Wajo, Ir Junaedi Muhammad mengatakan, aspirasi masyarakat ini akan ditindaklanjuti. Apakah yang menjadi permasalah warga ini akan ditanyakan ke Dinas Sosial yang menjadi liding sektor.

"Kalau tidak puas dengan jawaban kami. Kami akan tidak lanjuti ke Dinas Sosial," ujarnya. (EKO)