Kadis PMD Wajo Serahkan BLT di Desa Makmur dan Desa Tosora -->

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

Conected

banner 336x280

Kadis PMD Wajo Serahkan BLT di Desa Makmur dan Desa Tosora

Rabu, 13 Mei 2020



PRONEWS.CO.ID, Wajo - Setelah penyerahan BLT Dana Desa secara simbolis di laksanakan senin 11 mei 2020 di Desa Kelola Kecamatan Maniangpajo oleh Bapak Bupati maka semua Desa yang telah memenuhi syarat akan segera melakukan penyaluran BLT melalui anggaran Dana Desa.

Sebagai mana halnya yang di laksanakan pada hari ini rabu (13/5/2020) jam 09 di Desa Makmur Kecamatan Penrang dan Desa Tosora Kecamatan Majauleng Kembali BLT diserahkan secara simbolis oleh Plt Kadis PMD Drs. Andi Pameneri MSi di dampingi Kabid Bina Pemdes, koordinator P3MD Kabupaten Wajo Bakri, Tenaga Ahli lainnya serta para pendamping Desa.

plt kadis PMD Andi Pameneri dalam sambutannya, mengatakan, setelah penyerahan secara simbolis senin kemarin, oleh Bapak Bupati memerintahkan dirinya untuk memantau dan mempercepat penyaluran bantuan BLT kepada masyarakat yang terdampak covid 19 yang ada di Desa.

"Tentu dengan memenuhi ketentuan-ketentuan yang di persyaratkan, di antaranya; keluarga kurang mampu yg belum terdata pada data DTKS dinas sosial, kehilangan mata pencaharian dan mempunyai keluarga yang kena penyakit menahun atau kronis," kata Andi Pameneri.

Namun mekanisme penetapan calon Penerima BLT-DD melalui musyawarah Desa khusus untuk menvalidasi dan klarifikasi data yang di keluarkan oleh kementrian sosial melaui dinas terkait.

"Bapak Bupati menekankan supaya data yang disajikan betul-betul akurat, tidak Tumpang tindih dan tepat sasaran, setelah mencocokkan dan menyandingkan data penerima BST dari Dinas Sosial memastikan tidak ada lagi yang doble kemudian Kepala Desa menetapkan penerima BLT Dana Desa melalui Perkades,"jelasnya.

Lebih lanjut, mantan Camat Keera ini menyampaikan untuk penyaluran BLT DD dari 142 desa, ada 99 desa yang siap menyalurkan melalui DD tahap I dan 43 Desa yang akan menyalurkan pada tahap ke II dengan besaran 600.000 / kk selama 3 bulan ( april, mei, juni ).

"Saya telah meminta kepada semua Kepala Desa yg telah menvalidasi data dan melalui proses sesuai ketentuan untuk segera menyalurkan kepada masyarakat penerima, dari laporan yang masuk kemarin Desa Balielo telah menyalurkan BLT, dan hari ini selain Desa Makmur dan Desa Tosora ada beberapa Desa yg menyalukan hari ini,"tutupnya.